Friday, June 24, 2016

Garda Mobile Medcare, Asisten Gaya Hidup Sehat Anda

Oleh Siti Nurrohmah

Sumber: asuransiastra.com

Garda Mobile Medcare adalah sebuah aplikasi mobile pendukung hidup sehat yang diluncurkan oleh Asuransi Astra, anak perusahaan Astra International, Tbk. Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap orang sekarang ini begitu dekat dengan telepon pintar, namun semakin jauh dari pola hidup sehat. Banyak manusia disibukkan segudang aktivitas namun tidak sempat berolahraga. Selain itu, masyarakat cenderung menuruti gaya hidup serba instan yang menjamur saat ini. 

Asuransi Astra dengan Garda Mobile Medcare berusaha berada lebih dekat dengan masyarakat untuk membantu mencapai gaya hidup sehat. Selain pelanggan, masyarakat umum yang belum berlanggan pun dapat menggunakan fasilitas ini. Hanya dengan mengunduh melalui App Store atau Play Store, masyarakat dapat memanfaatkan  aplikasi Garda Mobile Medcare sebagai asisten menuju pola hidup sehat.


Asuransi Astra berusaha selalu memberikan inovasi dan dedikasi. Sebelumnya telah diluncurkan aplikasi GARDA MOBILE CR-AKSES untuk memudahkan mengelola asuransi komersial pelanggan, GARDA MOBILE HR-AKSES untuk mengakses riwayat klaim dan benefit pelanggan, GARDA MOBILE OTOCARE untuk memantau kendaraan dan mendukung kenyamanan berkendara, serta akhir-akhir ini diluncurkan GARDA MOBILE MEDCARE. Semua ini merupakan fasilitas yang diberikan Asuransi Astra agar memudahkan pelanggan.

GARDA MOBILE MEDCARE
Pertama kali membuka aplikasi Garda Mobile Medcare, akan tertampil beranda sebagai berikut.


Warna-warni, simple, enak dipandang yah!
Nah, agar dapat menggunakan dengan optimal, kita lengkapi profil terlebih dahulu. Menu profil terletak di samping menu beranda.

Fitur-fitur yang dapat kita manfaatkan pada aplikasi Garda Mobile Medcare sebagai berikut.

Pengingat/reminder ini adalah fitur favorit saya. Di dalamnya kita dapat membuat pengingat jadwal aktivitas kebugaran, jadwal kontrol medis, dan obat yang perlu diminum. Saya sangat terbantu dengan fitur pengingat jadwal minum obat. Karena saya sering molor dan menunda waktu minum obat. Tentu saja ini tidak baik dalam proses penyembuhan ataupun pencegahan penyakit. Dengan pengingat ini, baik pagi, siang, maupun malam saya dapat segera meminum obat begitu alarm berbunyi.

Pada menu kebugaran/ wellness, kita dapat mengatur jadwal aktivitas olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh. Alarm membantu kita untuk segera melaksanakan aktivitas yang dijadwalkan tanpa menundanya lagi.


Pada menu aktivitas harian, kita dapat mengatur rutinitas kegiatan harian, seperti jadwal makanan, berat badan yang ingin dicapai, target konsumsi air mineral, kopi dan teh sehari-hari, serta waktu istirahat malam/ tidur. Sehari-hari, seringkali saya mengabaikan kecukupan air minum. Dengan fitur ini, asupan air mineral sehari-hari saya lebih terjaga. Nah, di bulan Ramadhan ini, alarm waktu sahur sangat membantu agar tidak telat sahur.



Saat kita merasa ada yang kurang beres dengan kesehatan kita, kita dapat menuliskannya dahulu di menu gejala/ symptoms. Tanggal gejala itu mulai dirasakan serta obat apa dikonsumsi dapat dicatat sehingga jika kita periksa ke dokter, kita sudah memiliki catatan medis sederhana terlebih dulu agar tidak lupa.

Menu kontrol medis bermanfaat saat pengguna perlu melakukan kontrol terkait penyembuhan penyakit secara teratur. Sehabis kuret yang kedua, saya diharuskan kontrol. Nah, saya memanfaatkan fitur ini agar proses penyembuhan berjalan baik. Kontrol medis dihubungkan dengan pengingat, sehingga alarm akan membantu mengingatkan kita saat waktu kontrol tiba.


Menu obat ini sangat membantu proses penyembuhan penyakit. Apalagi waktu minum obat dihubungkan dengan fitur pengingat sehingga saat alarm berbunyi kita dapat segera minum obat sesuai dengan waktu yang sudah diatur.

Pelanggan Asuransi Astra tidak perlu bingung jika ingin bertanya tentang polis ataupun informasi lainnya. Hanya sekali tekan, pelanggan akan terhubung ke costumer service Asuransi Astra yang siap membantu 24 jam.



Ternyata kita mendapat pesan masuk juga dari Garda Mobile Medcare. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita ditawari beberapa kemudahan diantaranya diskon ataupun voucher dari mitra  Garda Mobile Medcare.



Nah bagi peserta Asuransi Kesehatan Garda Medika, dengan log in menggunakan nomor kartu dan alamat email, peserta dapat melihat polis asuransi, benefit, dan riwayat klaim dengan mudah.



Selain fitur di beranda, bagian atas aplikasi terdapat fitur lain yaitu:
I Sekitarku I
Untuk menikmati fitur sekitarku, kita harus terhubung internet dan GPS dalam keadaan hidup karena fasilitas ini terkait lokasi.

I Pengetahuan I
Selain menambah pengetahuan tentang gaya hidup sehat, artikel pada menu pengetahuan juga mengajari kita waspada dan pencegahan terhadap penyakit.

I Pengaturan I
Bagian ini untuk mengatur akun kita serta tautan akun Garda Mobile Medcare ke media sosial kita jikalau kita akan membagikan pengetahuan tentang Garda Mobile Medcare.

Nah dengan berbagai macam kemudahan yang ditawarkan Garda Mobile Medcare, serta tampilannya yang elegan, sangatlah cocok jika aplikasi ini kita sebut dengan asisten gaya hidup kita. Sekian.

Artikel ini diikutsertakan pada Blog Competition "Medcare Blog Competition".
#gardamobile #medcare

Referensi:
https://www.asuransiastra.com

1 comment:

  1. Garda Mobile Medcare emang keren, bisa pantau kesehatan kita terus, yang paling saya suka yaitu bisa mengingatkan saya untuk kontro rutin, sip deh pokonya

    ReplyDelete